Hotline 021-4603401
12.000 Ton Beras Impor Asal Vietnam Tiba di Pelabuhan Belawan

12.000 Ton Beras Impor Asal Vietnam Tiba di Pelabuhan Belawan

BELAWAN - Untuk menjaga stabilitas beras di Medan, Sumatra Utara, sebanyak 12.000 ton beras impor asal Vietnam tiba dan dibongkar di Pelabuhan Belawan. 12.000 ton beras impor asal Vietnam tersebut diangkut dengan kapal kargo MV My Thinh berbendera Vietnam, dengan keagenan pelayaran PT Taruna Cipta Kencana dan sandar di dermaga gudang 003 Pelabuhan Belawan, Senin pagi (23/7/2018).

Aktivitas bongkar muat beras milik PT Bulog tersebut, pembongkarannya dilakukan oleh Perusahaan Bongkar Muat PT UBM dengan ekspedisi muatan kapal laut PT Jasa Prima Logistic Bulog Medan.

Menejer Umum Pelindo-1 cabang Belawan Khairul Ulya mengatakan, Pelindo-1 cabang Belawan  selaku penyedia penyelenggara pelabuhan tetap mengutamakan tempat bersandarnya kapal-kapal pengangkut beras impor. Dan Pelindo-1 cabang Belawan tetap memberikan prioritas terhadap kapal yang tiba di Pelabuhan Belawan untuk melakukan aktivitas bongkar muat sembako.

"Kapal pengangkut beras impor ini sudah melakukan aktivitas bongkar muat selama lima hari dan diperkirakan akan selesai dua hari lagi. Namun itu tergantung dengan  cuaca yang sekarang tidak menentu," ujarnya kepada iNews TV, Selasa (24/7/2018).

 

Source : www.sindonews.com